Informasi Terkini Ongkos Jalan-Jalan Ke Singapura

Informasi Terkini Ongkos Jalan-Jalan Ke Singapura

 

Perkiraan ongkos jalan-jalan ke Singapura dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor, termasuk lama tinggal, jenis akomodasi, kebijakan pengeluaran pribadi, dan tujuan wisata. Di bawah ini adalah perkiraan biaya untuk perjalanan jalan-jalan ke Singapura, berdasarkan informasi terkini hingga tahun 2021:

 

1. Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat ke Singapura dapat bervariasi tergantung pada waktu pemesanan dan rute penerbangan. Tiket pesawat pulang-pergi dari negara-negara tetangga seperti Indonesia atau Malaysia bisa dimulai dari beberapa ratus hingga lebih dari seribu dolar AS.

 

2. Akomodasi

Harga akomodasi di Singapura bervariasi mulai dari hotel bintang 5 mewah hingga hostel dan penginapan murah. Hotel budget dengan harga sekitar SGD 50 - SGD 150 per malam, sedangkan hotel mewah bisa melebihi SGD 300 per malam.

 

3. Makanan

Harga makanan juga bervariasi. Makan di restoran mewah akan lebih mahal daripada makan di hawker center atau warung jalanan. Anggaran makanan per hari per orang bisa berkisar antara SGD 20 hingga SGD 50 atau lebih.

 

4. Transportasi

Biaya transportasi umum di Singapura terjangkau, dengan kartu EZ-Link atau Singapore Tourist Pass yang dapat digunakan untuk MRT (Mass Rapid Transit) dan bus. Biaya taksi juga wajar. Biaya transportasi harian bisa sekitar SGD 10 - SGD 20.

 

5. Tiket Masuk Tempat Wisata

Biaya tiket masuk ke atraksi wisata seperti Gardens by the Bay, Sentosa Island, atau Universal Studios Singapore akan menambah biaya perjalanan Anda. Tiket ini bisa mulai dari SGD 20 hingga SGD 100 atau lebih, tergantung pada tempat yang Anda kunjungi.

 

6. Belanja

Singapura adalah tujuan belanja yang populer, dan biaya belanja Anda akan tergantung pada preferensi Anda. Harga barang-barang bisa bervariasi dari yang terjangkau hingga mewah.

 

7. Aktivitas Tambahan

Biaya untuk tur, konser, dan aktivitas tambahan lainnya juga akan mempengaruhi anggaran perjalanan Anda.

 

Penting untuk dicatat bahwa harga dan anggaran bisa berubah seiring waktu, jadi selalu periksa informasi terkini dan tawaran promosi sebelum merencanakan perjalanan Anda ke Singapura. Selain itu, perencanaan yang baik dan pengelolaan anggaran ongkos ke Singapura yang bijak akan membantu Anda menghemat uang selama liburan Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Merancang Sebuah Rumah Kecil Sederhana

Tempat Jual Madu Asli di Area Geumpang Kabupaten Pidie